Jumat, 27 Desember 2013

Repeat Order from Dhian Hapsari For Latisha 1st Bday

Dian udah lama bbm mau pesen cake ultah buat anak bungsunya Latisha yang ke 1. Pilihan jatuh ke cake fondan basecake Brownies kukus square Minni Mouse 2D yang simple ukuran 20cm. 
Dian juga pesen Cupcake 2D isi 4pc untuk tetangganya tema Toys Story.
Janji kirim ke BSD jam 10, kurir yang biasa aku pake datang terlambat. Pick up jam stgh 11 dan terlambat datang sampe ke acara ultah karena motor yang dipake mogok... ;(  Sampe sampe Bday Girlnya gagal tiup lilin,,, huhuhu ;( ;(

Kali ini aku benar benar kapok pake jasa perusahaan kurir ini, semua pesanan antar di mereka aku batalkan setelah kejadian ini. Bukan kali ini saja mereka mengecewakanku. Beberapa waktu lalu kueku yang sampai ke costumerku juga beberapakali rusak.. Janji mereka mau meminta maaf pada costumer yang mereka kecewakan dan mau mengganti kerugian juga ga ditepati. ;(  Sebagai bakul kueh yang jasanya sangat tergantung sama kurir aku sangat kecewa melihat pelayanan mereka, padahal mereka perusahaan kurir besar.
Walaupun Dian bilang itu bukan salah aku,, tetap saja rasanya ga enak. Maluu.. Aku ga bisa menggantikan moment hari bahagia tersebut.. Sediih banget.. ;(

Dalam kejadian ini ada beberapa kesalahan yang dilakukan kurir. Pertama ketika motor mogok kurir tidak langsung menghubungi aku dan kantor, sehingga penanganan selanjutnya sudah sangat terlambat. Padahal kurir bisa naik taxi agar kue segera sampai di tempat tapi malah menghubungi kurir sambungan yang tentu memakan waktu sangat lama. Terakhir kurir tidak dibekali dengan GPS. Ketika aku telpon dan tanyakan keberadaannya kurirnya bilang ga tau lokasinya,,, Hadeeeh,, 

Dibalik semua ini pastinya banyak hikmah yang aku ambil..Setelah share di grup baking aku harus lebih selektif dalam memilih kurir, next time harus lebih pintar dalam memanage waktu pengiriman sehingga tidak terlambat, lebih memperhatikan jarak pengiriman yang berkaitan dengan pengemasan kue, dan lebih cerewet sama kurir,, tanya identitas, contact dan komitmen mereka kalo terjadi hal hal seperti diatas..

Daripada baca cerita yang sedih sedih terus mending melototin gambar kue yang cantik bikinan L-ya Cakes di bawah ini aja yuuk,,, Abis itu email aku yaa dengan subject ORDER,, eaaaa,,, Ditungguuu,, ;)